Wednesday, November 25, 2015

Tips Awet Merawat Perkakas Mesin Mebel

Tips Awet Merawat Perkakas Mesin Mebel

Tips Awet Merawat Perkakas Mesin Mebel,Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara tips awet merawat perkakas mesin mebel. Mengapa demikian,,? Ya.. agar supaya mesin lebih awet tahan lama dan yang paling penting gak mudah rusak. Seperti contoh perumpamaan begitupun manusia jika hanya di pakai untuk bekerja terus menerus tanpa ada perhatian seperti meminum jamu maka tubuh akan mudah loyo.. Ehem..?? dan efeknya lagi akan mudah terserang penyakit. Begitu juga pada perkakas mesin mebel perlu juga perawatan secara berkala. Agar supaya lebih awet dan berumur panjang. Bukankah demikian sob..?

Langsung saja berikut penjelasannya.

Tips Awet Merawat Perkakas Mesin Mebel

                             Foto ketika mengasah gergaji selendang mesin mebel saw mill.

Kita harus pandai-pandai merawat mesin perkakas mebel. Memang merawat perkakas mesin kelihatannya sepele, tapi sebenarnya itu adalah poin terpenting dalam sebuah pekerjaan mebel, yang tidak ternilai keuntungannya. Banyak sekali para tukang yang kurang memperhatikan tips agar supaya perkakas mesin tidak mudah rusak atau rewel. Jika tidak membiasakan perawatan yang rutin maka bersiap siaplah untuk membeli perkakas yang baru. Atau menservisnya ke tukang reparasi mesin. Untuk itu setidaknya kita harus bisa mengatasinya sendiri.

Tips Awet Merawat Perkakas Mesin Mebel

Foto ketika mengetam kayu menggunakan mesin planer.

Inti dari pada mesin mebel itu adalah mata pisau semua tipe mesin itu harus tajam. Agar mesin tak terlalu menahan beban, jika hal ini di biarkan maka mesin akan cepat panas. Seperti contoh merawat mesin serkel, untuk perawatan mesin serkel itu mudah saja, tidak ada yang sulit. Yang wajib perlu di perhatikan adalah :

  1. Mata pisau gergaji serkel, itu jika sudah tak mampu lagi untuk di gunakan memotong alias sudah tumpul, maka harus cepat-cepat di bongkar dan di asah. Agar supaya mesin tidak terlalu menahan beban yang berat.
  2. Jika hal itu di biarkan. Maka mesin akan cepat Panas. Dengan demikian cepat atau lambat, mesin akan cepat mudah rusak. 
  3. Jika brostelnya sudah tinggal sedikit. Maka cepat langsung ganti dengan yang baru. Jangan sampai kehabisan.
  4. Jika telat mengganti brostel yang baru, maka akibatnya per brostel akan mengenai angker mesin. Maka mesin akan bisa hangus. 
  5. Untuk brostel gunakan yang asli. Entah itu masin pasah atau mesin profil, tipsnya semua sama.


Demikian tips dari saya semoga tips ini berguna dan bermanfaat untuk Anda. Di sini kami juga melayani pesanan mebel. Seperti kusen,daun pintu,cendela,meja,kursi dan lain sebagainya. Untuk cara memesan bisa langsung menghubungi kontak yang sudah kami sediakan. Sebelumnya saya mengucapkan Terima kasih.


Artikel Terkait

Tips Awet Merawat Perkakas Mesin Mebel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email