Tuesday, December 1, 2015

Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu

Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu

Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu,-  Hallo selamat datang jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas tentang tips mudah membentuk model daun pintu panil. Pada dasarnya semua pintu itu fungsinya sama untuk membuka dan menutup ruangan atau rumah. Yang beda adalah model atau bentuk pintu itu sendiri, enak di pandang atau malah sebaliknya. Karna pintu itu adalah salah satu perabot yang apabila bentuk atau model itu di buat sebagus mungkin, itu bisa menunjang keindahan rumah Anda. Banyak sekali rumah mewah yang berskala besar, akan tetapi model atau bentuk kusen pintu itu kurang maksimal jadi sayangkan..?

Bentuk atau model pintu yang ngetren sekarang adalah yang minimalis. Akan tetapi model pintu panil juga gak kalah bersaing lo..? membentuk panil pada isen pintu itu adalah pekerjaan yang paling sulit di kerjakan. Karna membentuk panil itu harus pas tidak boleh terlalu tebal juga tidak boleh terlalu ketipisan. Fungsi dari pada panil itu adalah poin paling utama. Baik buruknya itu ada pada cara panilnya, meskipun bahan kayunya bagus tapi hasil pekerjaannya jelek maka secara otomatis ikut jelek juga.


Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu
Foto cara memasang alat untuk mempermudah memanil pintu.

Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu

  • Pertama isen atau papan yang akan di proses itu harus kita pasah dengan ketebalan Yang sama dan harus rata.
  • Karna kita mem panil papan isen itu akan menggunakan dengan mesin profil, dan mesin profil inilah rahasia untuk membentuk panil dengan mudah. 
  • Tapi mesin profil harus kita tempeli dengan dek yang terbuat dari kayu dengan posisi miring. Seperti tampak pada gambar di atas.
  • Dengan cara seperti itulah papan isen daun pintu akan mudah kita panil dengan menggunakan mesin profil ini. 
  • Serumit apapun bentuk atau model pintu panil, itu semua akan beres dan lancar dengan mesin profil yang sudah kita tempeli dengan dek miring yang terbuat dari kayu, seperti tampak pada gambar di atas tadi.
                                       
Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu

Contoh Panil pada pintu 
                                         
                                                                   
Untuk lebih jelasnya cara memanil / panel bisa lihat video di bawah ini :




Demikian  tips kali ini, cara mudah bentuk panil daun pintu. Semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda. Baca juga tips mebel yang lainnya terima kasih. Di sini kami juga melayani pesanan mebel seperti daun pintu,cendela,kusen,meja,kursi dan lain sebagainya. Untuk cara menghubungi bisa langsung telfon di kontak yang sudah kami sediakan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. salam sukses selalu.

Baca juga : Cara Mudah Pasang Kunci Daun Pintu 


Artikel Terkait

Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments: