Wednesday, June 1, 2016

Cara Memanfaatkan Sisa Kayu Bernilai Jual Tinggi

Cara Memanfaatkan Sisa Kayu Bernilai Jual Tinggi

Cara Memanfaatkan Sisa Kayu Bernilai Jual Tinggi,-  Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara memanfaatkan sisa kayu bernilai jual tinngi, Seperti pada postingan kemarin yang memanfaatkan sisa seponengan bekas proses pembuatan kusen, bisa di olah lagi menjadi pintu mewah. Tapi kali ini memanfaatkan sisa- sisa kayu yang kecil tapi jika sudah di rangkai nantinya bisa terjual dengan harga yang cukup mahal yaitu salah satunya adalah memaanfaatkan sisa kayu untuk pembuatan sangkar burung. Memang kedengarannya sepele tapi jika sudah terangkai dengan rapi pasti semua orang banyak yang menyukainya. Seperti gambar di bawah ini.
                                                                       
Cara Memanfaatkan Sisa Kayu Bernilai Jual Tinggi

Untuk cara pembuatan sangkar burung dengan menggunakan sisa kayu mebel.

1. Pertama kita pilih sisa kayu mebel seperti papan yang tipis- tipis. Sampai dari yang kecil seperti lis lisan bekas sebitan bekas mebel.

2. Jika sudah kita pilih semua kayu kayu tadi. Lalu kita bisa merangkainya dengan ukuran sangkar yang kita inginkan. Untuk membuat sangkar buatlah yang yang bagus sekalian, Agar kita tidak rugi dalam pembuatannya, karna membuat sangkar dari yang jelek sampai yang bagus itu semua pekerjaaannya sama, tapi berbeda harga jika sudah terangkai dengan rapi dan bagus.

3. Untuk semua pekerjaan dalam pembuatan sangkar burung itu hanya cukup menggunakan lem G yang asli saja. Tidak perlu menggunakan paku.

4. Sementara agar menunjang penampilan dari sangkar itu sendiri, Pakailah finising sending atau semprot. Secara otomatis harga bisa naik lebih mahal. Karna pada dasarnya semua hasil karya dari bahan kayu agar supaya tampak lebih mewah itu salah satunya adalah finisingnya.

5. Memang info pada umumnya untuk pembuatan sangkar burung, bila di hitung hitung itu kurang menjanjikan, Tapi jika kita membuatnya dengan telaten atau mungkin bisa di lakukan  dengan istilah pekerjaan sambilan, Maka dari itu secara tidak langsung kita bisa mendapatkan penghasilan sampingan. Bahkan mungkin bisa membuka peluang usaha industri sangkar burung kicau. Cukup lumayan mahal sangkar burung itu, jika hasil pembuatannya sangat rapi dan halus.

6. Rata -rata untuk harga sangkar burung kicau itu adalah mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 700.000. Maka dari itu mungkin anda bisa membayangkan sendiri dari segi harga maupun hasil karya.(sesuaikan) atau istilah bahasa jawanya "rego gowo rupo"

Demikian tips cara memanfaatkan sisa kayu mebel, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk anda. Mungkin mulai hari ini anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Siapa tau nanti bisa menjadi peluang usaha anda dan menjadi besar dan sukses. Sebelumnya mohon maaf mungkin ada penyampain yang kurang berkenan, Akhir kata  dari saya pribadi mengucapkan Terima kasih. Salam sukases..!!!

Artikel Terkait

Cara Memanfaatkan Sisa Kayu Bernilai Jual Tinggi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email