Saturday, June 25, 2016

Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan

Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan 

Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan,-  Cara membentuk papan kayu itu ada beberapa cara. Ada yang di bentuk dengan menggunakan dengan sistim di bakar atau di panggang seperti pada proses pembuatan kapal. Tapi itu juga di ukur ketebalan kayunya. Ada juga yang menggunakan dengan di gergaji. Berikut cara unik membentuk lengkung pada papan.


Cara membentuk lengkung pada papan ini hanya bisa di buat dengan ketebalan kayu dengan berukuran satu 1 cm saja. Jika menggunakan ketebalan kayu lebih dari 1cm itu sudah lain lagi dalam prosesnya. Untuk cara membentuk lengkung pada papan ini cukup mudah dan gampang sekali seperti contoh gambar di bawah ini,



Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan
www.infomebelterbaru.blogspot.com

                                    

Berikut cara membentuk lengkung pada papan dalam pembuatan podium 


1. Pertama kita harus mengetahui ukuran papan yang akan kita bentuk lengkung. Jika terlalu pendek papan tidak akan bisa di bentuk minimal panjang 90cm.

2. Jika ukuran sudah sesuai, papan kita sambung dahulu dengan sempurna cukup menggunakan lem G asli saja di sertai paku pada papannya.

3. Untuk bagian papan yang lengkungnya cukup menonjol itu bisa kita gergaji setengah (grid) dengan demikian maka papan akan sedikit mudah untuk di tekuk, tapi juga harus dengan perlahan lahan agar tidak mengalami keretakan atau mungkin bisa patah.

4. Jika semua sudah ketemu ukuran yang pas maka papan bisa kita sambung dengan cara menggabungkan dengan di paku antara satu dengan yang lainnya.

5. Bila sudah mendapatkan bentuk lengkung yang pertama, Maka kita bisa membuat papan yang berikutnya.

6. Untuk pembuatan papan yang selanjutnya itu sedikit agak lebih hati hati, Karna ukurannya sedikit agak berbeda.

7. Untuk bagian yang terakhir itu kita tinggal merapikan saja. Dengan menggunakan mesin amplas gerinda. Sementara bagian atas pada foto di bawah ini belum selesai sepenuhnya.



Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan
www.infomebelterbaru.blogspot.com

                                       

Demikian sedikit tips cara unik membentuk lengkung pada papan kayu jati, Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Di sini kami juga melayani pesanan berbagai macam bentuk model mebel, Seperti kusen, Pintu, cendela, Almari dan lain-lainnya. Untuk pesanan bisa menghubungi kami lewat kontak home. Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

July 15, 2017 at 7:28 PM delete

Om mau tanya bagai manaembentuk sisi meja biar jd L lengkun?

Reply
avatar