Saturday, May 20, 2017

Cara Meratakan Sambungan Papan Yang Benar

Cara Meratakan Sambungan Papan Yang Benar

Cara Meratakan Sambungan Papan Yang Benar,-  Jumpa lagi bersama saya bagaimana kabar sobat..? semoga baik ya..  Langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman di dalam keseharian saya yaitu tentang seputar mebel seperti topik di atas cara meratakan sambungan papan kayu yang benar.
Karna pada dasarnya semua pekerjaan tukang kayu itu yang paling di utamakan adalah cara penyambungan kayu. Nah.. untuk itu berikut akan saya berikan tipsnya di bawah ini.

Cara Meratakan Sambungan Papan Yang Benar


Cara menyambung papan sekaligus meratakan dengan benar adalah sebgai berikut :
  •         Pastikan mata pisau mesin ketam kita dalam kondisi yang tajam.
  •      Karna sambungan papan yang bagus dan benar itu hanya dapat di kerjakan dengan mata pisau yang benar-benar tajam.
  •         Untuk penyambungan kita bisa menggunakan paku atau juga bisa dengan kayu lis yang di lup, mana yang lebih enak atau cocok untuk kita, yang penting menghasilkan sambungan yang kuat.
  •          Setelah papan kayu sudah tersambug dengan benar dan kuat. Maka selanjutnya adalah meratakan atau merapikannya.

Berikut Cara Meratakan atau Merapikan Papan Yang Benar.
  1.           Pertama-tama papan yang telah tersambung itu kita ketam di bagian sambungannya  dengan searah serat kayu, agar kayu yang “ngeplin” bisa rata.
  2.          Selanjutnya papan kita ketam dengan gerakan memutus serat kayu atau biasa bahasa jawanya di sebut juga dengan “ngalang” agar papan mudah kita ratakan sekaligus mempercepat pekerjaan.
  3.           Dan yang terakhir adalah gerakan ketam dengan searah serat kayu, dengan perlahan-lahan. Agar bekas ketaman terlihat tampak halus tidak menggelombang.

·         Untuk memperhalus bisa kita tambah lagi dengan menggunakan amplas agar lebih cantik lagi.

Demikian tips cara meratakan papan yang benar. Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Silahkan artikel ini di bagikan ke teman yang lain karna berbagi itu merupakan sedekah. Berbagi itu indah. Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Meratakan Sambungan Papan Yang Benar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email