Tuesday, October 24, 2017

Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof

Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss dan Clear Dof

Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof. Selamat datang di info mebel terbaru. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara menyemprot atau finising mebel dengan cara menggunakan melamine dengan finising clear gloss. Sebenarnaya untuk finishing melamine atau finishing politur itu bila di lihat dengan kasat mata itu sama, atau beda-beda tipis. Yang membedakan hanya bahannya, sementara hasilnya menurut saya sama.

Namun untuk keunggulan atau kualitasnya itu sangat berbeda. Lebih tahan melamine dari pada politur. Karna melamine menggunakan bahan-bahan produksi pabrik di mana bahan-bahannya cukup mahal. Seperti melamine clear dof / gloss, tinner , wood filler dan sendingnya. Sementara untuk bahan-bahan politur itu cukup menggunakan racikan mata kucing , spiritus , serlak dan bahan-bahan biasa lainnya di mana harganya cukup terjangkau.


Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof
Foto meja dengan finising melamine clear gloss


Berikut cara melamine semprot sending finishing clear gloss dan clear dof

Pertama. Adalah pengamplasan, untuk pengamplasan haruslah benar-benar dengan sempurna. Karna hasilnya  finishing, itu tidak lepas dari hasilnya pengamplasan.

Kedua. Adalah tahap dasaran, dasaran menggunakan wood filler dengan pengencer tinner A . dengan cara di kuas, jangan terlalu encer atau juga jangan terlalu kekentalan. Di mana wood filler ini adalah sebagai penutup pori-pori kayu. Setelah itu amplas dasaran dengan amplas no 150 sampai terlihat lagi urat kayunya. Agar nantinya terlihat bening.

Ketiga. Setelah dasaran di amplas, langkah selanjutnya adalah pewarnaan atau wood stain. Untuk pewarnaan sesuai selera, banyak pilihannya yang di antaranya adalah coklat, merah, hitam, kuning dan masih banyak yang lainnya. Dengan cara di kuas atau di semprot. Lalu lap dengan kain yang bersih hingga rata pewarnaanya.

Keempat. Adalah tahap sending. Setelah pewarnaan maka penyemprotan sending, di mana langkah ini adalah sebagai penguat finising agar tidak mudah tergores. Dan penyemprotan sending ini bisa di ulang sampai dua kali. Juga yang perlu di perhatikan adalah, bila menambah lapisan semprot, harus di amplas terlebih dahulu, dengan amplas nomer 500. Agar lapisan sending bisa menyerap dengan sempurna.

Kelima. Adalah tahap terakhir / finish. Yaitu lapisan semprot dengan melamine clear. Dan untuk motif  finishing sendiri, itu ada dua macam, yang pertama adalah clear gloss dan yang kedua adalah clear dof. Jadi di bagian yang terakhir ini, pilih sesuai dengan selera Anda, mau clear gloss atau clear dof. Dan penyemprotan melamine clear, bisa di ulang sampai dua sampai tiga lapis. Bila menambah semprotan melamine, harus di amplas lagi dengan amplas no 500. Dengan cara amplas ambang.

Untuk lebih jelasnya. Cara melamine semprot sending finishing clear gloss. Bisa lihat videonya langsung di bawah ini.



Demikian tips cara melamine semprot sending finising clear gloss dan clear dof. Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa di bagikan ya teman. Karna berbagi itu indah. Salam sukses selalu Amiin… Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 comments

March 5, 2018 at 4:24 PM delete

Makasih ilmunya mas, sangat membantu

Reply
avatar
September 13, 2018 at 11:46 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
January 27, 2021 at 2:33 AM delete

lengkap sekali infonya kak makasih

axisnet

Reply
avatar